Integrasi Daring & Luring Pada Peringatan Maulid Nabi

Dalam Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diagendakan SMAN 1 Leces dan OSIS pada Jum’at, 6 November 2020 sejatinya berlangsung khidmat dan berjalan lancar. Baik yang berada di lingkungan sekolah (Luring) dan di luar lingkungan sekolah SMAN 1 Leces (Daring). Adapun teknis pelaksaan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagaimana yang telah disepakati antara perwakilan siswa, dalam hal ini adalah OSIS dengan Dewan Sekolah. Bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Leces bisa dilaksanakan dan diikuti dengan dua cara, yang pertama adalah secara Luring. Siswa maupun guru yang sedang melaksanakan jadwal Luring, akan mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW di masing-masing kelas. “Untuk Menghindari Kerumunan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW kemarin, bagi segenap guru dan juga siswa-siswi yang tengah melaksanakan jadwal Luring, akan mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW dari masing-masing kelas.”

Adapun Brand Ammbassador / tempat utama acara berada di kelas XI IPS, dengan demikian kelas-kelas Luring lainnya tetap bisa khidmat mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW melalui speaker kelas yang sudah terpasang disetiap kelas. Teknis pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kedua adalah secara daring, hal ini dimaksudkan agar siswa-siswi yang tidak berada dalam jadwal Luring, tetap bisa mengikuti dari rumah. Kini OSIS SMAN 1 Leces mengambil sebagian besar porsi teknis peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara Daring, dengan menyiarkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Leces Secara LIVE di akun Instagram OSIS SMAN 1 Leces.

Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, seluruh civitas akademis SMAN 1 Leces tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.